Membicarakan Dino Crisis, Akankah Capcom Meremakenya?

Siapa diantara yang tidak mengenal game Dino Crisis? Game bertema dinosaurus ini merupakan salah satu game sukses buatan Capcom. Ketika game ini pertama kali diluncurkan di PSOne pada tahun 1999, gamer pun tersentak. Kombinasi genre survival horor dengan dinosaurus sebagai musuh merupakan resep yang mujarab.

Dino Crisis pun berlanjut terus dengan sekuel dan spin off-nya. Sayangnya tidak seperti Resident Evil, game ini justru dilupakan oleh Capcom. Ketika Resident Evil akhirnya diremake dan diluncurkan ulang di konsol next gen, game Dinosaurus ini tidak mendapat perlakuan yang sama. Akankah suatu saat game ini di-remake dan dirilis kembali untuk konsol next gen atau PC?

Sang karakter utama, Regina

Dalam wawancarnya dengan Daily Star, Masachika Kawata salah satu pencipta dari game Dino Crisis curhat. Ia sangat berharap jika game tersebut akan menerima perlakuan yang sama dengan Resident Evil. Sayangnya Capcom ternyata memiliki pemikiran yang berbeda. Menurut Kawata Capcom tidak memiliki agenda untuk me-remake game buatannya. “Padahal menurut saya meluncurkan game Dino Crisis ke konsol next gen adalah salah satu prospek yang bagus ke depannya,” Ucap Kawata.

Bukan hanya Kawata saja yang berharap jika game survival horor plus dinosaurus ini di-remake. Playcubic sebagai salah satu fans Dino Crisis juga memiliki harapan yang sama dengan Kawata. Bagaimana dengan kamu?