Mau Beli Game di Steam Tanpa Steam Wallet? Begini Caranya!

Sebagai platform distribusi terbesar yang menawarkan berbagai layanan, mulai dari streaming video game, jejaring sosial, toko online video game, dan sebagainya yang menarik, Steam sudah menjadi salah satu platform penting bagi banyak orang, termasuk di negara Indonesia. Nah, itu tentunya karena memang selain memberikan banyak layanan, Steam juga bisa memberikan harga yang tentunya sangat menggiurkan.

Namun meski banyak benefit serta penawaran yang fantastis untuk dimiliki, sayangnya banyak orang-orang termasuk yang awam tidak mengetahui cara membeli game di Steam. Nah beli di game di Steam tentunya bisa menggunakan Steam Wallet, tapi tahukah kalian tanpa Steam Wallet pun kita masih bisa membeli game dengan mudah di platform Steam. Dimana caranya bisa kalian simak di artikel ini!

Inilah Langkah Mudah Beli Game di Steam Tanpa Pakai Steam Wallet

Nah cara mudah beli game di Steam tanpa pakai Steam Wallet, tentunya kalian bisa mengandalkan kartu kredit, dimana itu dengan memilih metode pembayaran yang harus menggunakan kartu kredit. Nah walaupun tidak menggunakan Steam Wallet, tentunya kalian juga harus mempunyai akun Steam terlebih dahulu, serta memiliki aplikasi Steam yang sudah terinstall. Jika sudah, maka berikut adalah cara beli gamenya:

  1. Pertama kalian buka aplikasi Steam.
  2. Kemudian pilih game yang ingin dibeli. Contohnya game Assassin’s Creed: Valhalla.
  3. Steam akan meminta pengguna untuk mengkonfirmasi tanggal lahir beserta tahunnya untuk membuka halaman khusus game. Sebagai contoh halaman khusus yang menampilkan Assassin’s Creed: Valhalla.
  4. Setelah sudah, maka kalian klik ‘View Page’.
  5. Lalu kalian scroll sedikit kebawah dan klik ‘Add to Chart’.
  6. Berikutnya klik ‘Purchase for Myself’ yang artinya membeli game untuk diri sendiri, sedangkan klik ‘Purchase as a Gift’ adalah untuk membeli dan memberikan kepada orang lain.
  7. Nah karena menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit, maka kalian pilih metode pembayaran yang tersedia, yaitu seperti Visa, Mastercard, dan juga eClub Points.
  8. Kemudian kalian lengkapi data-data yang diminta untuk informasi pembayaran yang akan dilakukan.
  9. Selanjutnya kalian klik “Continue” untuk masuk ke halaman Review + Purchase sebagai finalisasi pembelian Steam Wallet/Steam Credit.

Nah itulah cara-cara atau tutorial yang bisa kalian lakukan atau tiru dalam membeli game di platform Steam tanpa menggunakan Steam Wallet. Tentunya cara diatas adalah mudah untuk kalian ikuti, tetapi Steam Wallet pun juga mudah dalam membeli game, dimana kalian hanya perlu Top Up dana dari berbagai aplikasi, seperti Gojek, Shopee, OVO, Tokopedia, hingga bisa di minimarket terdekat kalian.

Sekian artikel bermanfaat dari kami yang membahas cara mudah beli game di platform Steam tanpa menggunakan Steam Wallet, semoga bermanfaat untuk kalian semua dalam menambah ilmu kalian. Selain artikel ini, tentunya kami juga memiliki artikel lain yang juga bermanfaat untuk kalian.