[Liputan] MSI Resmi Luncurkan Notebook Bertenaga Monster

Sebelum menutup bulan Agustus ini, MSI membuat kaget para gamers dan enthusiast dengan meluncurkan beberapa Notebook Gaming bertenaga monster. Bertempat di XXI Club Djakarta Theatre pada hari kamis kemarin, MSI resmi memperkenalkan Notebook Gaming yaitu GT73VR Titan SLI, GT83VR Titan SLI, GT72VR Dominator Tobii, GE72VR Apache Pro dan GE62VR Apache Pro. Sesuai dengan kode belakang VR, jelas MSI ingin menambah deretan produk Notebook miliknya dengan tambahan teknologi Virtual Reality eksklusif.

Acara pertama kali dibuka oleh beberapa perwakilan dari MSI dan juga brand ambassador NXA Gaming yang menjamin bahwa gamers akan merasakan pengalaman bermain VR dengan kualitas yang mengagumkan. Serta MSI merupakan brand pertama yang akan membawa kamu ke dunia VR yang sangat seru dan inilah beberapa notebook MSI.

GT73VR Titan SLI

Sesuai dengan nama Titan SLI, MSI sengaja memberikan dua pilihan yaitu single kartu grafis dan dual kartu grafis (SLI). Untuk pilihan dual kartu grafis kalian bisa menggunakan GeForce GTX 1070 pada mode SLI, namun jika kamu gamers ekstrim bisa memilih single kartu grafis berkekuatan GeForce GTX 1080. Keunggulan di seri ini adalah menggunakan sistem pendingin Cooler Boost Titan secara menyeluruh pada dual kartu grafisnya dengan total 10 buah heatpipe dan layar notebook ini sudah mencapai frekuensi 120Hz/5ms berkualitas Full HD.

GT83VR Titan SLI

Hampir sama dengan seri sebelum yakni GT73VR Titan SLI, GT83VR Titan tetap menggunakan sistem pendingin Cooler Boost Titan dengan jumlah heatpipe 15 buah. Ini sengaja diberikan secara premium oleh MSi untuk memaksimalkan output pada saat memainkan game pada kualitas tinggi. Tak hanya itu GT83VR juga diberikan keyboard bernama Cherry MX serta SteelSeries Engine 3 untuk penyettingan tombol makro.

GE72VR dan GE62VR

Selain menghadirkan deretan produk Notebook super, MSI juga memberikan pilihan yang lebih rendah untuk gamers memiliki dana terbatas namun tetap bisa merasakan performa yang cukup. Berbeda dengan Cooler Boost Titan khusus GE72VR dan GE62VR, MSI memberikan teknologi pendingin baru bernama COoler Boost 4. Teknologi eksklusif ini memberikan 2 module pendingin yang sempurna untuk GPU dan CPU karena memaksimalkan membuang panas dari dalam internal Notebook dengan tujuh heatpipe.

Dragon Center

Semua notebook gaming MSI di atas sudah dilengkapi dengan software bernama Dragon Center. Bukan hanya sebatas monitoring saja, namun software bulit-in ini telah terpasang beberapa fitur unggulan buat kamu yang tidak mau ribet. Lewat tombol 1 CLick VR, kamu bisa sinkronisasi perangkat VR kamu dalam satu klik saja. Ada lagi fitur bernama X-Boost, dengan fitur ini kamu bisa menambah kekuataan notebook kamu hingga 30%. Teknologi SHift berfungsi pengontrolan konsumsi daya notebook kamu, ada lima pilihan mode tergantung pemakaian kamu.

Beruntungnya sebelum beranjak pulang, kami dipersilahkan untuk menjajal teknologi VR yang dibanggakan oleh MSI. Dan hasilnya kami berasa masuk ke dunia gaming yang sesungguhnya walau awalnya kami agak sedikit kaku.