Ketika berbicara tentang liga e-sports, yang terlintas di pikiran kita mungkina adalah game online populer seperti PUBG, Mobile Legend atau Overwatch. Tapi siapa sangka game Farming Simulator juga ternyata akan mencoba peruntungan di ranah ini.

Pengembang game tersebut, Giants Software mengumumkan sebuah ligan e-sports bernama Farming Simulator League.

Liga esports ini akan terdiri dari 10 turnamen di Eropa, termasuk acara besar seperti Gamescom dan Paris Games Week, dan akan ditutup dengan grand final di FarmCon 2020. Pengembang menjanjikan hadiah total 250.000 Euro atau sekitar 280.000 Dolar AS.

Turnamen ini digelar dengan menggandeng beberapa perusahaan besar seperti Logitech dan Intel.Memang beberapa acara kompetisi pernah mereka gelar namun, sang CEO Christian Ammann menginginkan sesuatu yang lebih profesional dan serius.

“Saat itulah kami menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang berpotensi kami lakukan pada tingkat yang sedikit lebih profesional,” ungkapĀ  Ammann sebagaimana dikutip dari The Verge.

Untuk diketahui, Farming Simulator 19, seri terakhir game ini berhasil terjual sejuta kopi dalam 10 hari pertama dirilis.