Kreon Dapatkan Hak Lisensi Freestyle Football

PT Kreon Indonesia telah menandatangani perjanjian dengan Joycity Entertainment (JCE) untuk mendapatkan hak lisensi Freestyle Football. Dengan ini, Kreon akan menjadi penyedia layanan resmi Freestyle Football di wilayah Indonesia.

Presiden JCE, Jo Sung-won mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar game online terbesar di Indonesia. Khusus untuk Freestyle Football, Indonesia merupakan pasar yang tepat karena penggemar sepakbola di Indonesia sangat banyak. Jo Sung-Won juga mengatakan alasan JCE memilih untuk bekerja sama dengan Kreon, yaitu karena Kreon merupakan salah satu penerbit game online paling sukses di Indonesia. Hal ini terbukti dengan keberadaan tiga games keluaran Kreon yang selalu berada di peringkat teratas game paling populer di warnet di seluruh Indonesia, yaitu Point Blank, Lost Saga dan Dragon Nest.

freestyle_football2

Sementara itu, CEO Kreon, Kim Soo-Hyun mengatakan sangat antusias untuk merilis Freestyle Football di Indonesia. Menurut Kim Soo-Hyun, hal ini adalah karena kepopuleran game simulasi sepakbola di Indonesia yang digemari dan dimainkan oleh gamers dari berbagai usia.

Freestyle Football merupakan game simulasi sepakbola berbasis online yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 di Korea Selatan. Selain kemampuan mencetak gol, Freestyle Football juga mengedepankan keterampilan pemain dalam melakukan berbagai trik-trik dalam sepakbola, seperti mengecoh lawan, memainkan bola dengan cara unik atau menendang bola secara akrobatik sehingga membuat game ini sangat unik. Pelayanan Freestyle Football di Korea Selatan sendiri sudah ditutup pada pertengahan tahun 2014 yang lalu dan digantikan oleh sekuelnya, Freestyle Football Z, yang baru memasuki open beta test di saat yang bersamaan.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Freestyle Football server Indonesia akan dirilis.

freestyle_football3