Kocak! 6 Game Bajakan ini Punya Jebakan Betmen Buat Hacker

Game bajakan dan berbagai produk bajakan lainnya adalah musuh utama di industri entertainment saat ini. Khusus untuk game bajakan, budaya ini bisa dibilang sudah cukup melekat. Indonesia sudah tidak asing dengan bajak-membajak game. Misalnya kasus peredaran kaset PS2 bajakan yang dahulu lumayan masif. Banyak juga gamer Indonesia yang masih suka mendownload game PC hasil crack dan semacamnya.

Menyadari gamenya menjadi korban hacker, pengembang game pun tidak tinggal diam. Ada beberapa pengembang yang menggunakan cara unik untuk menghukum hacker yang membajak gamenya.

Berikut Adalah 6 Game Bajakan yang Mempunyai Jebakan Batman:

1. The Sims 4 yang Visualnya Menjadi Pixelated

The Sims 4, game kepunyan Electronic Arts (EA) mempunyai sistem unik untuk menghukum para hacker maupun orang yang membajak gamenya. Caranya adalah dengan membuat visual di dalam game menjadi pixel seluruhnya.

Buat kamu yang belum tahu, jika kita melakukan aktivitas seperti mandi atau mengganti pakaian di game The Sims4 pasti akan muncul visual pixel. Tujuan dari munculnya visual pixel adalah untuk menutupi bagian-bagian sensitif dari karakter. Jika sudah selesai maka gambar otomatis akan kembali normal.

Namun versi game bajakan The Sims 4 visual pixel ini tidak dapat dihapus. Visual pixel justru perlahan-lahan bertambah besar hingga menutupi seluruh layar dan membuat game hampir tidak dapat dimainkan.

2. Alan Wake dan Penutup Mata Bajak Laut

Buat kamu yang memainkan game Alan Wake dan mendapati karakternya memakai penutup mata ala bajak laut patut mendapatkan selamat! Sebabnya game Alan Wake yang dimainkan pasti adalah game bajakan.

Cara yang dilakukan oleh Remedy Entertainment ini terbilang lucu. Sebabnya hukuman ini bisa dibilang mirip dengan penghargaan tapi dengan tujuan untuk mempermalukan hacker. Bukan cuma di Alan Wake saja, Remedy Entertainment juga melakukan hal yang sama untuk game merek lainnya yaitu Quantum Break versi bajakan.

3. Jubah yang Tidak Bisa Dibuka di Batman Arkham Asylum

Untuk melindungi game Batman Arkham Asylum dari hacker, pengembang Rocksteady memiliki caranya sendiri. Jubah Batman dalam versi bajakan tidak akan terbuka. Otomatis pemainnya tidak akan bisa menggunakan gerakan melayang di udara. Padahal gerakan ini sangat diperlukan dalam game tersebut.