Buat kamu yang sudah mencoba versi demo Final Fantasy VII Remake, pertanyaan saya sudah puaskah? Saya yakin anak kecil dalam dirimu pasti menjerit kesenangan ketika memainkannya. Apa yang kamu mainkan sekarang hanya bagian kecil saja. Kamu masih harus bersabar setidaknya satu bulan lagi untuk memainkan Final Fantasy VII Remake secara keseluruhan.

Sambil menunggu gamenya rilis, saya akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan para voice actor Final Fantasy VII Remake. Peran voice actor dalam video game sering disepelekan. Tapi, tanpa voice actor game sebagus apapun tidak akan sempurna.

Final Fantasy VII Remake akan memiliki 4 voiceover, yaitu bahasa Jepang, Inggris, Perancis, dan Jerman. Kebetulan saya berhasil mendapatkan informasi soal identitas para voice actor untuk bahasa Inggris dan Jepang. Siapa sajakah mereka?

Cloud Strife

Jagoan utama di Final Fantasy VII Remake ini memliki kepribadian yang tertutup dan dingin. Suara Cloud akan diisi oleh dua voice actor yang berbeda.

Sama-sama ganteng

Untuk bahasa inggris, voice actor dari Cloud adalah Cody Christian (Teen Wolf). Sedangkan voice actor untuk bahasa jepang akan disii oleh Sakurai Takahiro yang juga pernah turut ambil peran di Psycho-Pass.

Barret Wallace

Pemimpin dari kelompok AVALANCHE ini memiliki perawakan yang kasar, tapi lembut di dalam.

Sudah tepat untuk jadi voice actor Barret

Voice over untuk bahasa inggris akan diisi oleh John Eric Bentley. Ia pernah tampil dalam film Hollywood di Resident Evil: Extinction dan Transformers: Revenge of the Fallen. Voice over Barret untuk bahasa jepang akan dilakukan oleh Kobayashi Masahiro.

Tifa Lockhart

Tifa adalah karakter Final Fantasy VII Remake yang memiliki sifat keibuan. Meski begitu Tifa bisa berubah menjadi tangguh saat ia berhadapan dengan musuh. Jika Tifa di Final Fantasy VII Remake sudah enak untuk dipandang, jangan kaget saat melihat wajah voice actornya.

Ada sedikit kemiripan antara Tifa dengan VAnya, Britt Baron

Untuk bahasa inggris, voice actor Tifa adalah Britt Baron (GLOW), sedang untuk bahasa jepangnya Ito Ayumi yang sudah sering terlibat dalam proyek Final Fantasy.

Aerith Gainsborough

Aerith memiliki karakter yang berani dan ceria. Ia juga sering menggoda Cloud sampai-sampai membuat Tifa cemburu. Sama dengan Tifa, voice actor Aerith juga berparas cantik.

Briana White, VA Aerith untuk bahasa inggris

Briana White akan menjadi voice actor Aerith untuk bahasa inggris. Untuk bahasa jepangnya akan diisi oleh Sakamoto Maaya yang pernah terlibat di .Hack dan Sword Art Online.

Sephiroth

Final Fantasy VII Remake tidak akan lengkap tanpa Sephiroth. Meski “gila” dan menganggap dirinya sebagai dewa, Sephiroth adalah orang yang pintar dan menghargai orang yang sekuat dirinya.

Ternyata VA Sephiroth adalah Superman!

Voice actor Sephiroth adalah Tyler Hoechlin untuk bahasa inggris. Ia pernah tampil di serial televisi Arrow dan Flash. Untuk bahasa jepangnya, voice actor Sephiroth adalah Morikawa Toshiyuki yang mengisi suara Boros di One Punch Man.

Trio Avalanche, Biggs, Wedge, dan Jessie

Di Final Fantasy VII Remake Biggs, Wedge, dan Jessie akan memiliki peran yang lebih besar dibandingkan di game originalnya. Oleh karena itu, ketiga karakter ini akan memiliki voice actor. Siapa saja mereka?

  • Biggs: VA inggris Gideon Emery, VA jepang Sakaguchi Shuhei
  • Wedge: VA inggris Matt L. Jones, VA jepang Asai Takayuki
  • Jessie: VA Erica Lindbeck, VA Jepang Moriya Satomi

Itulah para voice actor Final Fantasy VII Remake yang sudah diketahui. Padahal masih banyak karakter yang voice actor belum diketahui, seperti The Turks, Shinra, Red XII. Belum lagi karakter-karakter yang baru akan muncul di episode selanjutnya. Wah banyak sekali yah.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis tanggal 10 April 2020 di PS4.