Kaleidoskop Game 2020: E3 Batal Sampai Drama Cyberpunk 2077

0
338

7. Dahsyatnya Genshin Impact

Selain Animal Crossing: New Horizons, Fall Guys: Ultimate Knockout, dan Among Us, ada satu game lagi yang pantas masuk dalam kaleidoskop game 2020. Game ini adalah Genshin Impact yang dibesut oleh Mihoyo. Game ini sangat sukses bahkan sampai dinobatkan sebagai game buatan developer China yang paling sukses.

Tampilan anime yang dipadu dengan genre action adventure dan eksplorasi adalah formula kesuksesan Genshin Impact. Belum lagi ditambah dengan sistem gacha dengan umpan waifu dan husbando sebagai alat pengeruk uangnya.

8. Perilisan PS5 dan Xbox Series X

Pandemi COVID-19 tidak menghentikan Sony dan Microsoft untuk merilis PS5 dan Xbox Series X. Kedua konsol next-gen ini dirilis pada bulan November dan langsung bersaing satu sama lainnya. Stok konsol ini selalu habis sehingga menyulitkan pembeli. Belum lagi ulah para penimbun yang sengaja membeli kedua konsol tersebut dengan jumlah banyak untuk dijual lagi.

9. Drama Cyberpunk 2077

Menutup kaleidoskop game 2020 adalah drama Cyberpunk 2077. Game buatan CD Projekt Red akhirnya rilis di bulan Desember setelah sebelumnya beberapa kali ditunda. Sayangnya performa game yang dilabel sebagai game masa depan ini tidak sebaik namanya.

Cyberpunk 2077 dipenuhi oleh bug dan glitch. Bahkan versi konsol PS4 dan Xbox One game ini tidak dioptimalisasi dengan baik. Akibatnya adalah para pembeli Cyberpunk 2077 merasa tertipu dan meminta uang mereka kembali. Game ini juga berhasil menjadi sumber meme dan video klip lucu karena bug dan glitchnya.

Itulah kaleidoskop game 2020 versi tim Playcubic. Bagaimana menurut kamu?