Kaleidoskop Game 2020: E3 Batal Sampai Drama Cyberpunk 2077

0
328

4. Kontroversi The Last of Us 2

The Last of Us 2 layak masuk dalam kaleidoskop game 2020 karena kontroversinya. Para fans membenci game ini karena developer Naughty Dog dengan seenaknya mematikan karakter utama secara tidak elegan. Belum lagi dari segi penokohan karakter, Naughty Dog mencoba agar para fans menyukai karakter baru Abby dibandingkan Ellie.

Terlepas dari itu, tampilan grafis yang disajikan oleh The Last of Us 2 sangat luar biasa. Para voice actor dan motion capture juga tampil 100 persen. Inilah yang membuat game ini akhirnya diganjar penghargaan Game of The Year.

5. Meroketnya Fall Guys: Ultimate Knockout

Game Battle Royale Fall Guys: Ultimate Knockut juga layak masuk dalam kaleidoskop game 2020. Game ini ibarat meteor, muncul dengan mengesankan lalu mendadak hilang. Ketika dirilis pada bulan Agustus 2020, gamer seakan tersihir oleh pesona game ini.

Alasannya mungkin karena gameplay fun dan goofy yang ditawarkan oleh Fall Guys: Ultimate Knockout. Developer Mediatonic mengerti jika gamer sudah bosan dengan gameplay battle royale sekarang.

6. Mendadak Semua Orang Memainkan Among Us

Menurut tim Playcubic, Among Us adalah game yang paling berkesan hypenya. Bayangkan saja game ini mendadak menjadi permainan anak-anak milenial, bahkan sampai dibicarakan di radio lokal. Para pekerja yang sedang WFH pun menjadikan Among Us sebagai game untuk online activity kantor.

Padahal game ini sudah rilis sejak tahun 2018, namun baru menjadi-jadi pada 2020. Apakah sebabnya? Mungkin karena game ini tidak hanya ada bisa dimainkan di PC saja, tapi juga di handphone. Bisa juga karena gameplay unik yang ditawarkan oleh Among Us. Dimana pemain saling mengkhianati dan berbohong satu sama lain agar bisa memenangkan gamenya.