Kaleidoskop Game 2020: E3 Batal Sampai Drama Cyberpunk 2077

0
399

Saatnya untuk mengulas kembali apa saja yang terjadi tahun ini di kaleidoskop game 2020. Meski berhadapan dengan pandemi COVID-19, industri game terus berjalan. Ada yang mengalami kesulitan, ada juga yang justru menuai keuntungan.

Dalam artikel ini tim Playcubic akan merangkum kejadian-kejadian menarik yang terjadi selama tahun 2020.

1. Final Fantasy VII Remake Dirilis

Kaleidoskop game 2020 tidak lengkap tanpa diawali oleh Final Fantasy VII Remake. Versi remake game RPG legendaris ini akhirnya rampung dikerjakan oleh Square Enix dan dirilis di PS4 pada tanggal 2 Maret 2020. Selain versi PS4, game ini rencananya juga akan rilis di PC tahun 2021.

2. Animal Crossing: New Horizons Jadi Game Favorit Saat Pandemi

Game besutan Nintendo, Animal Crossing: New Horizons menjadi game paling dicari saat awal pandemic COVID-19. Mungkin tema yang diangkat oleh game simulasi ini dimana pemainnya hidup di pulau mirip surga, uang bisa jatuh dari pohon dan binatang bisa berbicara adalah pelarian yang paling sempurna.

Angka penjualan Animal Crossing: New Horizons. Game ini terjual sebanyak 13,4 juta kopi hanya dalam enam minggu setelah perilisannya di bulan Maret 2020. Animal Crossing: New Horizons juga menjadi game Nintendo Switch pertama yang berhasil terjual dalam jumlah banyak dalam jangka waktu cepat.

3. Tidak Ada E3 Dan Event Game Lainnya

Event tahunan industri game E3 2020 terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19. Padahal event ini sudah dinanti-nanti karena kehadiran PS5 dan Xbox Series X. Tidak hanya E3 saja, event lainnya seperti Gamescom dan Tokyo Game Show juga dibatalkan. Sebagai gantinya adalah event digital yang ditayangkan lewat live streaming.