Jadwal Rilis Pokemon GO Internasional untuk Sementara Ditunda

Harapan gamer Indonesia untuk dapat menikmati aplikasi resmi Pokemon GO harus ditunda. Niantic baru saja mengumumkan bahwa jadwal rilis Pokemon GO untuk wilayah internasional harus ditunda. Alasannya adalah karena server yang digunakan terus mengalami masalah.

Dikutip dari Business Insider, CEO Niantic John Hanke mengatakan bahwa sampai masalah server ini dibenahi game Pokemon GO versi internasional tidak akan dirilis. “Jadwal rilis Pokemon GO untuk negara-negara lain seperti Inggris dan Belanda akan kami stop sampai kami benar-benar yakin game ini dapat berjalan dengan semestinya” Ucapnya. Ia sendiri tidak menyebutkan kapan perbaikan ini akan selesai.

Server yang tidak stabil memang merupakan masalah utama yang dialami Pokemon GO. Sering matinya server akhirnya membuat frustasi para gamer yang langsung menghujani akun sosmed Niantic dengan protes bahkan ancaman. Apakah tidak stabilnya server ini berhubungan dengan menjamurnya APK Pokemon GO masih belum diketahui. Seperti yang sudah kalian tahu saat ini hampir seluruh gamer di dunia dapat memainkan Pokemon GO berkat APK tersebut.

Bisa dibilang semakin sering server Pokemon GO mengalami crash, semakin lama pula game ini akan dirilis secara resmi. Nah sekarang kalian sudah tahukan bagaimana caranya agar perbaikan ini cepat selesai.