Inilah Perbedaan GTA V Versi Next-Gen dengan Versi Terdahulu

Rockstar telah merilis Grand Theft Auto atau GTA V versi next-gen untuk PS5 dan Xbox Series mulai rilis hari ini. Karena dirilis di platform terbaru GTA V akan memiliki fitur-fitur baru yang tidak dimiliki oleh versi terdahulunya. Berikut adalah 4 penambahan yang telah dilakukan oleh Rockstar kepada GTA V versi next-gen:

Tampilan Visual yang Lebih Baik

Dari segi visual Rockstar mengklaim bahwa GTA V versi next-gen akan tampil lebih baik dari versi terdahulunya. GTA V next-gen sudah dilengkapi oleh fitur-fitur grafis terkini seperti ray tracing, fitur HDR, dan dukungan 4k dengan 60 FPS. Dari deskripsinya game ini pastinya akan memanjakan mata.

Loading yang Lebih Cepat

Tidak perlu lama menunggu, gamer bisa lebih cepat mengakses dunia GTA V dengan versi PS5 dan Xbox Series. Sebabnya konsol next-gen sudah menggunakan teknologi penyimpanan SSD yang kerjanya lebih cepat daripada HDD.

Kontrol yang Imersif

Fitur Haptic Feedback yang tersemat dalam Adaptive Trigger milik controller DualSense PS5 dijamin akan memberikan pengalaman bermain GTA V yang lebih imersif. Pemain bisa merasakan perubahan cuaca yang terjadi di dunia game. Bahkan jalanan rusak pun akan terasa seperti asli.

Dukungan 3D Audio

Dunia GTA V versi next-gen akan terasa lebih hidup berkat 3D Audio. Pemain bisa mendengar suara yang ada di dalam game sampai sedetil mungkin. Misalnya suara tembakan, bunyi mesin kendaraan dan helikopter, dan banyak lagi.

Khusus untuk GTA Online, Rockstar akan melakukan perubahan khusus untuk versi next-gen. GTA Online di PS5 dan Xbox Series akan menjadi game standalone. Khusus untuk PS5 GTA Online ini bisa didapat secara gratis mulai dari tanggal 14 Juni 2022.

Untuk versi Xbox Series akan mendapatkan diskon spesial. Pemain yang sudah memainkan GTA Online di platform PS4 atau Xbox One juga dapat melakukan migrasi akun ke konsol next-gen yang sesuai. Pemain GTA Online di konsol next-gen juga akan dapat menikmati semua konten yang sudah ada di versi terdahulu.