Induk Perusahaan Rockstar Akuisisi Zynga

Induk perusahaan dari developer Rockstar yang membuat Grand Theft Auto, Take-Two mengumumkan bakal membeli Zynga. Untuk proses akuisisi Take Two akan menggelontorkan uang sebanyak 12,7 miliar Dolar AS atau sekitar Rp181 triliun. Jika semuanya berjalan lancar, akuisisi Zynga oleh Take-Two akan rampung pada pertengahan 2022.

Dilansir dari IGN, dalam presentasinya CEO Take-Two Strauss Zelnick mencontohkan beberapa game populer mereka di PC dan konsol seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, Borderlands, dan Mafia. Akuisisi Zynga akan dimanfaatkan untuk membawa game-game tersebut masuk ke ranah mobile.

Ia juga yakin dengan kerjasama ini developer juga bisa lebih fleksibel dalam membuat game. Salah satunya adalah game dengan mode cross-platform dari mobile ke PC/konsol atau sebaliknya.

Tahun lalu Take-Two pernah mengumumkan bahwa mereka akan merilis setidaknya 62 game sampai dengan 2024. Akuisisi Zynga kelihatannya merupakan bagian dari rencana tersebut. Punya 62 game hanya untuk PC dan konsol kan sayang. Kenapa tidak mobile juga?