Ikuti Sony, Microsoft Akan Naikkan Harga Game Xbox Series

Microsoft akan melakukan perubahan harga untuk game Xbox Series. Harga tersebut akan naik dari yang awalnya USD $60 menjadi USD $70. Kenaikan harga ini akan terjadi tahun 2023 nanti. Informasi ini oleh juru bicara Microsoft yang berbicara dengan IGN.

Harga tersebut akan berlaku bagi game first-party yang ditujukan untuk konsol Xbox Series, seperti Forza Motorsport, Redfall, dan game terbaru Bethesda, Starfield. Meski ada kenaikan, harga tersebut akan disesuaikan juga dengan regional pricing.

Menurut jubir Microsoft, kenaikan harga game untuk Xbox Series telah disesuaikan dengan konten, skala, dan kompleksitasnya. Belum diketahui apakah kebijakan ini juga akan berlaku bagi layanan Game Pass atau tidak.

Keputusan menaikkan harga game Xbox Series ini membuat Microsoft sejajar dengan Sony, Ubisoft, dan Take-Two yang juga mematok harga game next-gen sampai dengan USD $70. Meski harga gamenya akan naik, harga konsol Xbox Series untuk saat ini masih sama dan tidak mengalami kenaikan seperti PS5.