iCO, Media Sosial Khusus Untuk Gamers

0
288

Di awal tahun 2017 ini Paramida menghadirkan sebuah aplikasi baru yang agak berbeda yaitu iCO. Apakah aplikasi ini sebenarnya? iCO adalah aplikasi media sosial untuk para gamer dan komunitasnya.

Seperti yang sudah kamu ketahui, ada berbagai macam game di Indonesia dan masing-masing memiliki komunitas yang sangat besar. Sayangnya komunitas ini masih belum terkoordinasi dengan baik karena terpisah-pisah dalam platform yang berbeda. Dengan tujuan inilah aplikasi mobile iCO hadir di Indonesia. Salah satu tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempersatukan komunitas gamer di seluruh Indonesia dan membuatnya menjadi lebih besar dan solid.

Gamer di Indonesia membutuhkan sebuah tempat berkonsultasi mengenai masalah yang mereka hadapi, mengetahu informasi terbaru seperti event game, strategi bermain game, perkembangan game di Indonesia dan info-info lainnya.

Saat ini memang sudah banyak media sosial yang bisa digunakan untuk berbagi informasi dan diskusi. Tetapi di media sosial tersebut, gamer dibagi-bagi dalam sebuah grup karena sosial media yang digunakan ditujukan untuk sesuatu yang umum. Karena itulah gamer butuh sebuah media sosial yang sepenuhnya memfasilitasi hobi bermain game mereka. Disinilah alasannya kenapa iCO hadir di Indonesia.

iCO mempersatukan gamer mulai dari sebuah grup kecil seperti Guild atau Clan sampai dengan grup besar untuk kategori game tertentu. Grup dan kelompok ini nantinya akan dipersatukan dalam sebuah komunitas gamer di satu platform aplikasi.

Contoh grup dan kelompok di aplikasi iCO

Dalam aplikasi ini, kamu bisa memilih kategori game yang dimainkan kemudian membuat atau justru bergabung dengan kelompok yang sudah ada. Selain bisa digunakan sebagai tempat berbagi informasi antar gamer, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjembatani para pelaku industri game di Indonesia seperti publisher game, event organiser, developer game, payment gateway dan lain-lain.

iCO saat ini sudah tersedia dan bisa kamu unduh melalui Google Playstore maupun Appstore. Selamat mencoba yah.