Hype Pokemon Go Mulai Lesu, Namun Pendapatan Niantic Masih Oke

0
365

Seperti yang dikabarkan oleh Games Industry, meskipun kini hype Pokemon Go cenderung sudah menurun, namun ternyata pendapatkan Niantic dari penjualan item in-game masih cukup besar. Sampai saat ini lebih dari 700.000 orang masih mengunduh Pokemon Go setiap harinya menurut data Newzoo. Pokemon Go dilaporkan sudah di install pada perangkat mobile lebih dari 550 juta kali, dan telah berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak lebih dari USD 470 juta.

Setiap harinya, tidak kurang nilai penjualan item in-game mencetak angka USD 2 juta. Masih menurut Newzoo, angka puncak gamers yang mengunduh Pokemon Go berada pada tiga minggu setelah game dirilis resmi, yaitu lebih dari 27 juta orang yang mengunduh dengan nilai item in-game terjual sebanyak USD 16 juta per hari. Meskipun turun, namun para analis menjelaskan bahwa Pokemon Go masih bisa bangkit mengingat game iniĀ  belum juga dirilis resmi ke wilayah China dan Korea Selatan.

Pokemon Go memang masih memiliki nilai jual yang cukup tinggi, apalagi mengingat generasi pokemon yang dirilis masih di posisi generasi pertama, dan Niantic belum juga meluncurkan update yang besar bagi game terpanas tahun 2016 ini. Nah, apakah gamers di sini masih ada yang memainkan game Pokemon Go?