Vive Cosmos. Gambar: HTC Official

Pada acara Consumer Electronics Show yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, HTC memperkenalkan beberapa produk peripheral gaming terbarunya. Diantaranya adakah adalah Vive Cosmos, sebuah headset VR yang digadang-gadang memiliki fitur yang lebih ramah konsumen dan Vive Pro.

Dikutip dari Game Informer, untuk menggunakan perangkat ini hanya perlu terhubung ke PC berspesifikasi menengah. Berbeda dengan beberapa headset VR lain yang membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi. Tak hanya itu, mereka mengklaim pengaturan dan penggunaannya pun relatif mudah. Hal ini merupakan strategi HTC agar pengguna yang tidak melek teknologi pun bisa menggunakannya. Namun sayangnya, HTC tidak memberikan info harga untuk Vive Cosmos.

Sedangkan Vive Pro, adalah headset VR ini sudah dilengkapi dengan teknologi eye tracking. Itu berarti fungsi pengendali, seperti membidik dan menggerakkan karakter game bisa dilakukan hanya dengan gerakan mata pemain.

Vive Pro. Gambar: Best Buy

Perangkat yang dinilai merupakan sebuah lompatan besar dalam teknologi VR ini dijual dengan harga 800 Dollar AS atau setara 11.200.000 Rupiah. Berminat memilikinya gamers?