Ingin merasakan seperti apa rasanya menjadi Christopher Colombus? Kamu mungkin bisa menemukan jawabannya di Greedfall. Game buatan Spider dan Focus Home Interactive ini mengangkat tema penjelajah masa kolonial yang dibalut dengan unsur RPG.

Seperti Elder Scrolls dan Fallout, kamu bisa menciptakan karakter sendiri di Greedfall. Karakter ini nantinya akan menjadi seorang penjelajah yang baru saja mendarat di pulau misterius. Pulau ini baru saja ditemukan dan banyak pendatang dari luar datang untuk mengeksploitasi isi pulau tersebut. Sebagai pihak yang netral, karaktermu bisa berpihak kepada para pendatang atau bangsa Elf yang merupakan penduduk asli pulau tersebut.

Sesuai dengan tradisi game RPG, karakter buatanmu bisa memilih spesialisasi. Ada tiga spesialisasi yang bisa digunakan di Greedfall, yaitu warrior, tehnical, magic. Masing-masing memiliki skill dan jenis senjata yang berbeda. Dalam pertempuran kamu juga bisa mempause permainan untuk menentukan strategi yang akan digunakan.

Selama petualangan kamu akan didampingi oleh companion yang bisa direkrut. Kamu juga bisa membangun relasi dengan companion. Semakin dekat hubungannya, semakin banya hal yang bisa dilakukan misalnya romance.

Dalam Greedfall, kamu diberikan pilihan untuk menyelesaikan masalah, yaitu dengan kekerasan atau diplomasi. Kemampuan diplomasi ini juga bisa digunakan untuk melobi kelompok tertentu. Misalnya menjadikan mereka teman atau malah mengadu domba dengan kelompok lain.

Greedfall akan dirilis pada tanggal 10 September 2019 di PS4, Xbox One, dan PC. Buat kamu yang kangen dengan game role playing seperti Dragon Age, game ini bisa menjadi pilihan. Bagaimana menurut kamu?