Sebuah game game mobile Third-Person Action RPG berjudul ‘Dawn Break X Ragnarok Online Collaboration’ yang akan dioperasikan oleh Gravity dan dikembangkan oleh perusahaan pengembang asal Taiwan, Auer Media & Entertainment telah diluncurkan. Peluncuran perdananya sendiri dilakukan di Korea pada tanggal 29 Januari 2019.

Game ini memiliki banyak unsur menyenangkan dari Ragnarok Online, diantaranya seperti Stage, Boss Monster, dan grafis yang mengingatkan akan nuansa kota Prontera di Ragnarok Online.

Selain itu, karakter 2D Ragnarok Online akan ditransformasikan menjadi sosok proporsional dalam bentuk 3D untuk pertama kalinya dan itu akan memberikan pengalaman baru bagi penggemar Ragnarok sendiri.

Pemain dapat memainkan karakter ‘Archer’ dan ‘White Smith’ untuk bertarung melawan monster seperti Baphomet, dan berkesempatan untuk mendapatkan Pet lucu Angeling dari event tantangan spesial yang disebut ‘Poring Island’.

Melalui rilis resminya, Gravity juga mengungkapkan rencana ke depannya untuk menghadirkan karakter ternama lainnya seperti ‘Stalker’, ‘Monk’ dan ‘Crusader’ melalui konten update.

Terkait kolaborasi ini, Auer Media & Entertainment menyatakan bahwa hal yang sangat menyenangkan berkolaborasi dengan game populer seperti Ragnarok, dan berharap semua pemain di seluruh dunia juga dapat memiliki kesempatan untuk menikmati game ini.

Kolaborasi ini sendiri dibentuk dalam rangka menjalin kerjasama bisnis diantara kedua perusahaan dan untuk mengembangkan ke pangsa pasar global.

‘Ragnarok Online’ sendiri, sejak dirilis sejak tahun 2002, kini telah menjelma menjadi salah satu game paling populer di Korea, Jepang, dan Asia Tenggara.