Garangolm, Monster Baru di Monster Hunter Rise: Sunbreak

Capcom kembali merilis trailer baru untuk Monster Hunter Rise: Sunbreak. Trailer ini memperlihatkan monster baru yang dinamakan Garangolm. Monster ini memiliki kemampuan untuk menumbuhkan tanaman di badannya. Tanaman ini bisa digunakan oleh Garangolm untuk menyerang dan bertahan.

Garangolm bersama dengan dua monster lainnya yaitu Lunagaron dan Malzeno akan menjadi sorotan utama di ekspansi Sunbreak. Ketiganya diberi julukan the Three Lords dan merupakan ancaman bagi wilayah yang dinamakan the Kingdom. Selain ketiga monster ini, Capcom juga memastikan kehadiran beberapa monster lama seperti varian dari Bishaten dan Astalos.

Selain trailer, Capcom juga mengumumkan konten-konten baru yang akan hadir di Monster Hunter Rise: Sunbreak. Map baru diekspansi ini dinamakan The Citadel. Map ini akan memiliki berbagai jenis wilayah mulai dari reruntuhan istana, padang tundra, sampai dengan hutan. Pemain juga akan menjumpai endemic life baru di The Citadel. Ada variasi baru Wirebug yang bisa digunakan untuk menunggangi monster dengan efek baru pula. Ada juga Marionette Spiders yang berfungsi sebagai pengendali monster.

Karena menuju wilayah baru, Capcom juga telah menyediakan outpost baru. Outpost ini bernama Elgado. Nantinya akan ada NPC baru yang menghuni Elgado.

Ekspansi Monster Hunter Rise: Sunbreak akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2022 di Nintendo Switch dan juga PC (Via Steam). Versi Nintendo Switch akan mendapatkan 3 amiibo spesial yang berisi layered armor. Amiibo ini mulai tersedia pada tanggal 30 Juni 2022.