Game Yakuza Baru Ternyata Adalah Game Remake

Sega dan developer Ryu Ga Gotuko telah mengumumkan game baru untuk franchise Yakuza. Game ini tidak sepenuhnya baru melainkan versi remake dari game Lawas Yakuza: Ishin! yang hanya rilis di Jepang pada 2014. Game ini berjudul Like a Dragon: Ishin! dan akan rilis pada tanggal 21 Februari 2023 di platform PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, dan PC (Steam dan Windows Store).

Like a Dragon: Ishin! akan kembali menampilkan karakter utama dari franchise Yakuza, Kazuma Kiryu. Dalam game ini Kazuma akan menjadi Sakamoto Ryoma, karakter historis yang terlibat dalam reformasi di Jepang pada era Shogun. Selain Kazuma, Goro Majima juga dipastikan hadir dalam game ini beserta karakter-karakter ikonik Yakuza yang lain.

Dari segi gameplay, developer akan mengimplementasi gaya bertarung dengan menggunakan pedang maupun senjata api. Kedua senjata ini bisa digunakan bersama dan menciptakan gaya unik yang dinamakan Wild Dancer Style. Pemain juga bisa menggunakan gaya bertarung klasik Yakuza yaitu dengan menggunakan tinju ala Brawler Style.

Bagaimana menurutmu?