HomeBerita GameGame Soulslike Bleak of Fatih Dituding Curi Aset Elden Ring

Game Soulslike Bleak of Fatih Dituding Curi Aset Elden Ring

Kalian mungkin belum mengenal judul game Bleak of Faith: Forsaken. Tapi kalian pasti sudah mengenal game Elden Ring. Nah bagaimana seandainya jika ada kabar bahwa aset yang digunakan oleh Elden Ring dicuri oleh Bleak of Faith: Forsaken?

Kabar ini beredar setelah developer dari mooding tool untuk game Dark Souls Meowmaritus. Ua membagikan beberapa animasi yang menurutnya mencurigakan dari game Bleak of Faith: Forsaken di Twitter. Menurutnya animasi itu terlihat sangat mirip dengan yang digunakan di game Elden Ring. Ia bahkan mengklaim bahwa developer Bleak of Faith: Forsaken seratus persen mencuri gaya animasi dari Elden Ring.

Tidak lama setelah curhatan Meiwmarithus viral, developer Bleak of Faith: Forsaken buka suara. Akun bernama ├╝berfaith42 yang diduga adalah developer melalui saluran Discord (Dikutip oleh VGC) menjelaskan bahwa animasi yang mereka gunakan ternyata sudah satu paket dengan aset yang dibeli dari Epic Games Store.

Ia juga mengakui bahwa selama ini ia banyak membeli aset untuk membuat gamenya. Menurutnya apa yang terjadi kepada dirinya saat ini adalah perbuatan yang tidak disangka. Ia menyalahkan penjual aset yang telah dengan sengaja menipu dirinya. Sebagai gantinya, ia berjanji untuk mengubah animasi gamenya yang diduga menjiplak Elden Ring.

Bleak of Faith: Forsaken dirilis pada tanggal 11 Maret kemarin. Game ini menggunakan konsep soulslike tapi dengan latar peradaban manusia yang telah hancur.

Aryo
Aryo
Editor Playcubic. Gamer dengan cita-cita punya PC kelas dewa. Disamping PCnya ada PS5 dan Xbox Series X
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terpopuler