Game Jiplakan Overwatch Kembali Muncul di Tiongkok

Game jiplakan Overwatch kembali ditemukan! Game berjudul Overwatcher ini khusus dimainkan di perangkat mobile. Keberadaan Overwatcher ini diketahui oleh media asal Tiongkok Gamersky (Diterjemahkan oleh 2P). Saat ini game tersebut berada di dalam daftar App Store Tiongkok dengan harga $ 1.

Game jiplakan Overwatch ini meniru semuanya mulai dari desain karakter sampai dengan nama. Hal yang membedakan adalah gameplaynya. Overwatcher adalah game top down shooter yang dapat dimainkan dengan mode co-op. Masing-masing karakter memiliki skill yang berbeda-beda dan dapat ditingkatkan dengan item mall yang dapat dibeli dengan uang asli.

Bukan pertama kalinya

game jiplakan overwatch legend of titan

Masih ingat dengan Legend of Titan? Game buatan developer Tiongkok ini juga menjiplak secara terang-terangan Overwatch. Gilanya lagi developer game tersebut mengatakan jika game yang mereka berbuat berbeda dengan Overwatch. Hal yang sama adalah gameplaynya yaitu FPS+MOBA.

Tidak hanya itu, mereka mengaku jika berniat menginvestasikan uang sebesar 2 juta dollar AS untuk pengembangan game tersebut. Nantinya game ini dapat dimainkan secara F2P dan tersedia baik di PC maupun mobile. Untungnya proyek Legend of Titan ini mendadak menghilang. Apakah ini campur tangan Blizzard?

Bagaimana menurut kamu dengan kedua game jiplakan Overwatch di atas? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya atau justru malah menginginkan kedua game tersebut “dihilangkan” dari peredaran?