Gambar: EA Official

Secara mengejutkan pengembang Respawn Entertainment dan penerbit EA merilis game baru berjudul Apex Legends. Ini merupakan sebuah game battle royale memiliki latar belakang dunia Titanfall yang juga dikembangkan oleh mereka. Game ini bisa dimainkan secara gratis (free-to-play) mulai hari ini untuk PlayStation 4, Xbox One, and PC.

Kendati mengambil setting dari dunia Titanfall, Titansnya sendiri sepertinya tidak akan dimunculkan dalam game ini.

Dikutip dari Game Informer, Produser Eksekutif Drew McCoy kehadiran Titans akan memunculkan ketidakseimbangan dalam pertarungan nanti.

“Mereka memiliki kekuatan dimana Anda bisa berkuasa dan menginjak-injak orang dan kembali menjadi pilot – dan itu bertentangan dengan game ini (Apex Legends). Hanya karena itu (Titans) keren pada game tersebut (Titanfall) serta Apex Legends dan Titanfall berada di dunia yang sama tidak berarti elemen itu cocok di sini,” ucap Drew McCoy.

Kendati begitu, dengan hadirnya game ini sedikit banyak memberikan sinyal bahwa Titanfall 3 akan ditunda untuk waktu yang cukup lama atau bahkan dibatalkan.

Sebelumnya, pada perhelatan E3 tahun lalu, CEO EA Andrew menyatakan bahwa beberapa game yang dikembangkan oleh Respawn akan dirilis pada 2019. Awalnya fans berharap salah satunya adalah Titanfall 3, namun sepertinya harapan itu pupus sudah. Anyway, semoga kehadiran Apex Legends bisa menggantikan keinginan tersebut.