Game Baru Hideo Kojima Bergenre Horor?

Update: Junji Ito merevisi pernyataanya soal dirinya diajak bergabung oleh Hideo Kojima untuk membuat game horor.

Melalui akun Twitternya (Diterjemahkan oleh Eigogamejikkyo) Juni Ito mengklarifikasi. Pembicaraan Ito dan Kojima mengenai hal game horor ternyata ternyata hanya candaan saja. “Ia (Hideo Kojima) hanya bercanda. Maksudnya adalah jika suatu waktu nanti ia mengerjakan game horor, maka ia akan mengundang saya,” katanya.

Berita Sebelumnya…

Usai Death Stranding Hideo Kojima ternyata sudah memiliki arah untuk game berikutnya. Ia tertarik untuk membuat game bergenre horor.

Dalam acara Comic Con 2020, Komikus Junji Ito mengatakan jika ia baru saja berbicara dengan Hideo Kojima. Ito menjelaskan jika dalam pembicaraan tersebut, Kojima ternyata memiliki rencana untuk membuat game horor. “Ia (Hideo Kojima) mungkin sedang mengerjakan game horor dan ia meminta saya untuk bergabung. Tapi belum ada omongan lebih lanjut lagi,” katanya.

Hideo Kojima juga sempat beberapa kali mengutarakan keinginannya untuk membuat game horror.  Misalnya pada acara BAFTA Game Awards 2020, ia mengatakan ingin membuat game horor revolusioner. Kojima tidak hanya ingin menakuti pemainnnya, tapi juga meneror mereka.

Proyek game horor terakhir Hideo Kojima adalah P.T. Sayang proyek ini terhenti akibat perselisihan Kojima dengan Konami. P.T. sendiri akhirnya mangkrak setelah Kojima resmi berpisah dengan Konami. Mungkin dari sinilah keinginan Kojima untuk membuat game horor datang.