Game Ace Combat Baru Sedang Dibuat Oleh Bandai Namco

Bandai Namco rupanya sudah memiliki rencana untuk membuat game Ace Combat baru. Untuk mengerjakan game tersebut, Bandai Namco telah menggandeng ILCA. Developer Project Aces juga akan tetap terlibat dalam pengembangan game ini.

Dilansir dari Gematsu, Producer Ace Combat Kazuki Kono mengatakan bahwa franchise Ace Combat telah berkembang menjadi besar saat ini. Inilah yang menjadi alasan kenapa Bandai Namco selaku pemilik IP dari Ace Combat memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan ILCA.

ILCA bukan sembarang developer. Mereka juga terlibat dalam pengembangan game-game besar seperti Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age dan game baru Nintendo Pokemon Brilliant Diamon dan Pokemon Shining Pearl. ILCA juga pernah terlibat dalam pembuatan cinematic di game Ace Combat 7: Skies Unknown.

Dalam pernyataan penutupnya, Kazuki Kono menjanjikan akan menyajikan sesuatu yang baru di game Ace Combat yang sedang ia kerjakan. Tidak ada penjelasan kapan game Ace Combat baru ini akan rilis dan platform mana yang dituju.

Pada tanggal 31 Agustus 2021 Ace Combat 7: Skies Unknown akan mendapat DLC gratis untuk merayakan 25th Anniversary. DLC gratis ini berisi skin dari Japan Air Self Defense Force (JASDF) dan soundtrack dari game Ace Combat klasik.