Forza Horizon Ditarik Microsoft dari Peredaran

Akhirnya game Forza Horizon ditarik Microsoft dari peredaran. Rencananya seri paling awal game Forza Horizon ini akan dihilangkan dari Xbox Store pada tanggal 20 Okotober 2016 nanti. Pengumuman ini bisa kamu baca langsung dari situs resminya di sini.

Penarikan Forza Horizon ini dilakukan setelah peluncuran seri ketiganya, Forza Horizon 3 pada tanggal 27 September 2016 nanti. Setelah ditarik nanti, pemilik konsol Xbox tidak lagi dapat membeli Forza Horizon dari Xbox Store. Kebijakan ini juga berlaku dengan DLC dari game tersebut. Fitur online dari game ini juga akan dimatikan. Tidak perlu khawatir, buat kamu yang sudah memiliki game ini maka kamu masih dapat memainkannya kapan saja kamu mau. Forza Horizon sendiri diluncurkan empat tahun yang lalu untuk konsol Xbox 360.

Tanda-tanda akan di-remaster?

Penarikan Forza Horizon ini membuat bingung banyak orang. Mereka mempertanyakan alasan Microsoft menarik game racing tersebut dari peredaran. Bisa jadi langkah penarikan ini merupakan tahap awal sebelum game tersebut di-remaster.

Remaster sendiri sudah menjadi hal yang umum saat ini. Game-game klasik yang hanya tersedia untuk konsol last gen kembali diupdate tampilan grafisnya untuk dirilis ulang ke konsol next gen. Contohnya sendiri sudah banyak seperti versi remaster Dead Rising, Resident Evil, dan masih banyak lagi. Apakah ini rencana Microsoft dengan Forza Horizon?

Selamat tinggal Forza Horizon! Terima kasih karena sudah menjadi pionir dalam genre game racing khususnya di konsol Xbox.