Epic Games sedang memikirkan fitur baru yang akan diimplementasi di game Fortnite. Salah satu ide yang dipikirkan adalah sistem respawn. Ide ini diungkap dalam Reddit AMA.

Salah satu user Reddit menanyakan kepada perwakilan Epic Games apakah sistem respawn akan muncul di Fortnite. Jawaban dari Epic Games adalah developer sedang mempertimbangkannya. “Saat ini kami sedang mengeksplorasi apakah fitur ini (Respawn) bisa diterapkan di Fortnite apa tidak. Sebelumnya kami harus memastikan apakah fitur ini akan berdampak pada gameplay secara keseluruhan. Tunggu update berikutnya pada season 8,” tulisnya.

Jawaban ini langsung mendapat respon dari user Reddit yang lain. Ada yang setuju, ada juga yang menentangnya. Salah satu user bahkan membandingkan Fortnite dengan Apex Legends. Game tersebut sudah menerapkan sistem respawn dari awal. Keunikan sistem respawn di Apex Legends adalah anggota tim yang mati tidak akan respawn secara otomatis. Anggota tim lainnya harus membantu menghidupkan dengan cara membawa banner milik pemain yang mati ke titik respawn.

Seandainya developer jadi mengimplementasi fitur respawn, akankah Fortnite menjadi semakin mirip dengan Apex Legends? Bagaimana menurut kamu?