Final Fantasy Origin, Ketika Game Final Fantasy Dibuat Seperti Nioh

0
434

Rumor mengenai game Final Fantasy dengan gaya Dark Souls rupanya betul apa adanya. Dalam event live streaming untuk E3 2021, Square Enix secara resmi mengumumkan Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin. Game ini akan rilis pada tahun 2022 untuk PS5, PS4, Xbox Series, dan Xbox One. Saat ini versi demo Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin sudah bisa dicoba di PS5 sampai tanggal 24 Juni 2021.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin merupakan proyek kolaborasi Square Enix dengan Team Ninja dari Koei Tecmo. Team Ninja merupakan developer dari Nioh, game ala Drak Souls milik Koei Tecmo. Tetsuya Nomura juga ikut terlibat dalam pembuatan game ini. Ia mengakui jika game ini akan berbeda dengan game Final Fantasy kebanyakan, tapi akan tetap memiliki jiwa dari game tersebut.

Berdasarkan keterangan dari trailer, karakter utama FStranger of Paradise: Final Fantasy Origin bernama Jack. Ia akan didampingi oleh dua orang partner, Ash dan Jed. Misi utama Jack adalah menghabisi Chaos. Dalam akhir trailer muncul Garland, tokoh antagonis dari game Final Fantasy pertama. Ia rupanya juga menggunakan kekuatan Chaos dan menjadi lawan dari Jack.