EA Umumkan Battlefield 2042, Janjikan Perang Besar Tanpa Batas

0
105

EA dan DICE telah mengumumkan game Battlefield 2042. Trailer perdana game ini memperlihatkan perang berskala besar yang terjadi di darat, air, dan udara. Berbagai lokasi di dunia juga muncul dalam trailer mulai dari daerah urban, antartika, sampai dengan padang pasir. Selain itu ada juga bencana alam.

Dilansir dari Polygon, EA telah menyiapkan tiga mode multiplayer untuk Battlefield 2042. Mode pertama All-Out-Warfare yang merupaka mode tradisional Battlefield. Mode ini akan dibagi menjadi Conquest dan Breakthrough. Setelah itu ada Hazzard Zone yang merupakan mode baru. DICE menegaskan bahwa mode ini bukanlah mode battle royale. Untuk mode ketiga masih dalam tahap pengembangan dan akan diungkap nanti.

Dari segi map, DICE telah menyiapkan map super besar dengan elemen alam yang destruktif seperti angin topan dan badai pasir. Bencana alam ini nantinya akan berdampak kepada para pemain. Untuk jumlah pemain, map baru di Battlefield 2042 bisa menampung 128 pemain sekaligus.

Saat rilis nanti, DICE juga menjanjikan 10 kelas atau specialist yang bisa dipilih pemain. Ada 4 specialist yang sudah diungkap oleh DICE, yaitu Casper yang merupakan recon specialist, Webster Mackay assault specialist, Maria Falck support specialist, dan Boris engineer specialist.

Detail dari Battlefield 2042 akan diungkap dalam event EA Play pada tanggal 22 Juli 2021. Game ini akan rilis tanggal 22 Oktober 2021 untuk konsol PlayStation, Xbox, dan PC.