EA Ingin Kembali Hidupkan IP Dead Space?

Beredar kabar bahwa EA berencana untuk menghidupkan kembali salah satu IP lawasnya. Informasi ini pertama kali diungkap oleh jurnalis dari GamesBeat, Jeff Grubb dalam video di YouTube. Ia mengatakan bahwa EA berniat untuk membuat game baru dari IP milik mereka yang sudah dikenal oleh banyak orang.

Tidak lama setelah kabar tersebut muncul, Gematsu melaporkan bahwa IP yang dimaksud EA adalah Dead Space. Dilaporkan bahwa game Dead Space baru ini akan dikerjakan oleh developer Motive. Game Dead Space ini bukanlah sekuel, melainkan versi reimagining.

Dead Space awalnya dikerjakan oleh Visceral. Kedua game Dead Space yang dibuat oleh Visceral berhasil menuai pujian. Sedangkan game Dead Space ketiga yang memperkenalkan mode co-op justru gagal. Akibatnya EA memberhentikan pembuatan Dead Space 4. Bangkrutnya Visceral pada 2017 juga membuat masa depan dari IP Dead Space menjadi semakin tidak jelas.

Rencananya pengumuman resmi soal game tersebut akan diumumkan pada event EA Play 2021 yang akan berlangsung tanggal 22 Juli 2021. Apakah Dead Space reimagining akan diumumkan pada event tersebut atau justru tidak? Kita lihat saja nanti.