Drama Baru Akibat Eksklusivitas Spider-Man di Marvel’s Avengers

0

Eksklusivitas Spider-Man di Marvel’s Avengers hanya untuk konsol PS4 telah menciptakan drama. Rupanya keputusan Sony untuk memonopoli superhero tersebut diprotes oleh fans.

Twitter menjadi tempat curhat bagi fans yang kecewa karena tidak bisa memainkan Spider-Man saat Marvel’s Avengers rilis. Ada yang ingin memboikot game tersebut karena merasa tidak fair. Ada juga yang bersimpati kepada mereka yang tidak bisa menikmati Spider-Man hanya karena tidak memiliki konsol PlayStation. Sony pun dituding sebagai perusahan yang anti konsumen karena berani mengambil keputusan seperti ini.

Melihat banyak fans yang protes, developer Marvel’s Avengers Crystal Dynamics pun akhirnya buka suara. Pimpinan Crystal Dynamics, Scot Amos menjelaskan jika eksklusivitas Spider-Man ini terjadi karena hubungan unik antara Marvel dengan PlayStation.

Ia juga mengungkit soal Sony sebagai pemiliki dari tokoh Spider-Man dan akhirnya berujung dengan keputusan ini. Meski begitu, Scot mengungkap bahwa Marvel’s Avengers masih memiliki banyak karakter lain selain Spider-Man. Apakah ini artinya platform lain juga akan memiliki karakter eksklusif?

Marvel’s Avengers akan dirilis tanggal 4 September di PS4, Xbox One, PC, dan Stadia. Versi next-gen untuk PS5 dan Xbox Series X menyusul.