Dingin dan bersalju. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan map terbaru bernama Vikendi untuk PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang telah rilis.

Menurut pihak pengembang, map ini memiliki ukuran 6×6 Kilometer. Memang cukup kecil bagi pemain yang ingin menghafal drop zone, namun cukup besar sebagai wilayah pertempuran.

Di situ pemain bisa menemukan beberapa bangunan bergaya Eropa, Cosmodrome, hutan tundra, taman dinosaurus dengan labirin di tengahnya, dan lain sebaginya. Vikendi juga dirancang secara realistis, salah satunya adalah adanya jejak salju yang akan tertinggal jika setiap pemain berjalan, berlari atau mengendarai kendaraan. Hal ini membuat pemain harus ekstra hati-hati agar pemain lawan tidak mengikuti dan tahu keberadaannya. Selain itu perubahan cuaca yang dinamis mulai dari salju tipis dan tebal, hingga angin kencang menjadi tantangan sendiri selama pertempuran.

Gambar: Gamepedia

Tak hanya itu, pada map yang merupakan salah satu wilayah di Eropa Timur tersebut pemain bisa menemukan snowmobile atau mobil salju serta beberapa senjata ekslusif seperti G36C dan senapan serbu 5.56mm.

Bersamaan dengan peluncuran Vikendi, pengembang juga meluncurkan Survivor Pass yang terdiri dari 300. Jika menjalankan misi tersebut maka bisa mendapatkan berbagai skin dan reward. Dan jika membayar sebesar USD 9,99 maka pemain bisa mendapatkan misi leveling dan eksklusif yang lebih cepat.

Update map Vikendi dan Survivor Pass saat ini baru tersedia untuk PUBG versi PC namun untuk PlayStation 4 dan Xbox One akan meluncur bulan Januari tahun depan, sedangkan untuk versi mobile akan tersedia akhir Desember ini.

Klik untuk memperbesar gambar.
Sumber gambar: Gamepedia