Game Genshin Impact terlihat biasa saja bagi gamer awam. Tapi bagi fans Zelda, game buatan MiHoYo ini dianggap sebagai penghinaan. Menurut mereka Genshin Impact dianggap memplagiat The Legends of Zelda: Breath of the Wild. Ironisnya game tersebut akan dirilis di PS4 milik Sony.

Pengumuman Genshin Impact sudah ada sejak event E3 2019, namun reaksinya baru terlihat pada event ChinaJoy baru-baru ini. Booth Genshin Impact di acara ChinaJoy didatangi oleh para fans Zelda yang kecewa. Salah satunya bahkan melakukan tindakan yang tidak masuk akal.

Dilansir dari CNN, seorang pria dengan sengaja membanting PS4 saat event ChinaJoy berlangsung. Aksi ini ternyata merupakan bentuk kekecewaan terhadap Sony yang mempublish game hasil plagiat. Tidak hanya pria ini saja, aksi protes juga dilakukan oleh fans Zelda yang lain melalui media sosial Weibo.

Membuktikan apakah Genshin Impact memang meniru Breath of the Wild bukanlah hal yang mudah. Memang secara gameplay keduanya memiliki gaya yang sama. Keduanya memiliki dunia open world yang mirip. Namun Genshin Impact memiliki ciri khas sendiri yaitu gaya anime yang tidak dimiliki oleh Breath of the Wild. Bagaimana menurut kamu?

Rencananya Genshin Impact akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Game ini akan rilis lebih dulu di mobile dan PC. Versi PS4 akan menyusul setelahnya.