Developer: Elden Ring Punya Elemen Dark Souls, Tapi Lebih RPG

0
66

Salah satu game yang mencuat pada acara konferensi pers Microsoft di E3 2019 adalah Elden Ring. Game ini merupakan hasil kolaborasi antara George R.R. Martin (Kreator Game of Thrones) dengan Hidetaka Miyazaki (Kreator Dark Souls). Berikut adalah trailer perdana dari Elden Ring:

Sayangnya trailer Elden Ring belum menjelaskan apa-apa selain latar dari game tersebut. Untungnya Hidetaka Miyazaki mau menjelaskan lebih banyak mengenai game buatannya. Dalam sesi Q&A, ia menjelaskan gambaran seperti apa Elden Ring nantinya.

Menurut Miyazaki, Elden Ring akan mengangkat tema dark RPG. Game ini akan menggunakan gaya third person dan masih memiliki unsur dari Sekiro: Shadows Die Twice dan Dark Souls. Gameplay Sekiro yang responsif dipastikan akan muncul di Elden Ring. Dari Dark Souls Miyazaki akan mengadopsi fitur pembuatan karakter, variasi senjata, serta pertempuran boss yang menantang.

“Ada satu hal yang membedakan antara Dark Souls dengan Elden Ring. Itu adalah konsep Open World. Kami akan mencoba mengimplementasi dunia yang luas di game ini. Pemain bisa mengeksplorasi dan menemukan kastil di dunia tersebut,” kata Miyazaki.

Saat ditanya mengenai kolaborasinya bersama George R.R. Martin, Miyazaki mengatakan jima kreator Game of Thrones itulah yang membuat dunia dari Elden Ring. “Ia (George R.R. Martin) menciptakan dasar bagi Elden Ring. Mulai dari karakter yang hidup didalamnya, drama, mitos yang penuh misteri. Kami harap semuanya akan puas dengan dunia yang kami buat ini,” tuturnya.

Kapan pastinya Elden Ring dirilis masih belum diketahui. Game ini nantinya akan rilis di PS4, Xbox One, dan PC.