Denuvo: “Tidaklah Mustahil Untuk Membobol Software Kami”

Usaha para hacker untuk membobol software keamanan Denuvo untuk game Resident Evil 7 hanya dalam waktu lima hari membuat para developer PC was-was. Pasalnya, sistem pengamanan milik Denuvo tergolong paling sulit untuk ditembus. Namun, dinding pengaman tersebut akhirnya berhasil dirobohkan juga,

Tomas Goebl selaku Marketing Director dari Denuvo mengatakan “Sistem pengaman kami didesign sedemikian rupa agar sulit ditembus, namun bukan berarti tidak bisa ditembus,” Katanya. Selain itu, Goebl juga mengatakan bahwa sampai saat ini hanya ada satu grup yang berhasil menembus sistem mereka. Oleh karena itu, Denuvo akan berusaha untuk terus meningkatkan pengamananĀ anti-tamper milik mereka. Hal tersebut terbukti dari versi terbaru Denuvo untuk gameĀ Resident Evil 7 yang sulit untuk ditembus.

Penggunaan software bajakan tentunya akan berdampak pada hasil penjualan software tersebut. Namun, yang wajib diwaspadai para developer PC adalah mencegah munculnya program bajakan tidak lama setelah software mereka dirilis. Alasannya adalah seminggu atau sebulan pertama setelah rilis, hasil penjualan pada saat itu merepresentasikan laku atau tidaknya produk yang mereka buat.

Thanks PCGamer