Denuvo Kembangkan Software Untuk Lindungi Game F2P

Denuvo bukanlah nama baru bagi gamer PC. Perusahaan perancang software anti bajakan ini sudah terkenal dengan reputasinya sebagai penangkal hacker dan gamer ilegal. Rupanya Denuvo sedang mengembangkan software baru yang ditujukan untuk melindungi game dengan model bisnis F2P.

Dilansir dari blog resminya, produk baru Denuvo ini dinamakan Denuvo SecureDLC. Software ini nantinya akan melindungi konten berbayar seperti DLC atau microtransaction yang biasanya diimplementasi dalam game F2P.

Menurut pihak Denuvo software yang mereka rancang ini perlu digunakan oleh developer yang membuat game F2P. Sebabnya banyak pihak tidak bertanggung jawab yang dapat menembus sistem perlindungan dari konten berbayar dan bisa menikmati konten tersebut dengan gratis. Perilaku seperti ini dinilai bisa merusak segi finansial dari pihak developer.

Salah satu konten berbayar yang mendapat sorotan dari Denuvo adalah item kosmetik dari game Fall Guys: Ultimate Knockout. Dalam game tersebut item kosmetik adalah sumber pemasukan bagi developer sehingga perlu dilindungi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana menurut kamu?