Dataminer Ungkap Kemungkinan God of War Akan Rilis di PC

*Update

NVIDIA mengakui bahwa kebocoran data GeForce Now memang betul terjadi. Namun mengenai judul-judul game yang ada di dalam bocoran tersebut, NVIDIA mengatakan bahwa itu adalah spekulatif dan tidak bisa dipastikan. Menurut NVIDIA judul-judul game tersebut hanya digunakan untuk keperluan tes internal saja, bukan konfirmasi langsung dari developer atau publisher.

========================================================

Bocoran terbaru soal game eksklusif PlayStation God of War akan hadir di PC mengemuka. Dataminer bernama Ighor July adalah orang yang menemukan informasi tersebut melalui datamining dari layanan cloud gaming kepunyaan NVIDIA, GeForce Now. Selain God of War, ia juga menemukan beberapa game eksklusif PlayStation lainnya yang kemungkinan juga muncul di PC.

Dilansir dari Reddit, daftar game ekslusif PlayStation yang rilis di PC selain God of War adalah Demon Souls dan Returnal. Meski hadir di platform GeForce Now, game-game ini kemungkinan bisa dimainkan di platform yang lain. Menurut IGN, God of War versi PC nantinya bisa dimainkan dengan menggunakan Steam. Rupanya untuk mengakses God of War di GeForce Now, pemain harus login dengan menggunakan akun Steam.

Data hasil datamining GeForce Now juga mengungkap game lain yang akan rilis di PC. Misalnya versi remaster dari GTA 3, Vice City, dan San Andreas. Ada juga Shin Megami Tensei V dan Catherine Full Body Remaster. Namun ada beberapa judul game yang kelihatannya absurd dan tidak wajar misalnya Monster Hunter 6, Destroy All Humans! 3, Crysis 4, dan Kingdom Hearts IV.

Hal yang harus diingat adalah bocoran informasi seperti ini belum tentu benar. Bisa saja data tersebut hanya berupa placeholder yang digunakan oleh developer untuk testing. Namun data tersebut juga mencantumkan Alan Wake Remastered dan Uncharted, dimana kedua game tersebut telah dikonfirmasi akan rilis di PC.

Nah jadi semakin menarik bukan? Bagaimana menurut kamu?