D-Link Memperkuat Cyber Security dengan IEC 62443-4-1, Standard Sertifikasi Security Internasional

D-Link hari ini mengumumkan pernyataan resmi mereka mengenai IEC 62443-4-1 yaitu standar keamanan industri,  yang disertifikasi oleh organisasi sertifikasi yang diakui secara internasional TÜV NORD. Dari desain dan pengembangan hingga pengujian serta implementasi, D-Link mengembangkan semua produk dengan proses keamanan ketat yang terintegrasi ke dalam product life cycle. Untuk lebih meningkatkan keamanan produk, D-Link telah mengadopsi standar IEC 62443-4-1, Product Security Development Life-cycle Requirements, yang menetapkan persyaratan proses untuk pengembangan produk yang aman digunakan dalam otomasi industri dan sistem kontrol, termasuk lingkungan pengembangan, rantai pasokan, dan proses pengiriman. Life Cycle termasuk definisi persyaratan keamanan, desain, implementasi, verifikasi dan validasi, manajemen, dan akhir masa pakai produk.

“Industri jaringan telah mengalami peningkatan besar pada jumlah serangan siber selama dekade terakhir,” jelas Mark Chen, Presiden, D-Link. “Sertifikasi ini menandai pentingnya dalam komitmen berkelanjutan D-Link terhadap privasi data dan keamanan pengguna.”
Jack Yeh, VP dari Greater China dan GM Taiwan, TÜV NORD, secara pribadi menyelenggarakan upacara sertifikasi bersama para peserta, Presiden dan Direktur Compliance Solution dari Onward Security. Onward Security adalah penyedia solusi penilaian keamanan terkemuka dan mitra konsultasi keamanan D-Link yang telah mendukung D-Link sejak 2015 dengan pengujian keamanan produk, membangun sistem pengembangan keamanan produk, serta penerapan standar IEC.