D-Link meluncurkan produk AI Eagle Pro

D-Link hari ini mengumumkan produk terbaru mereka yaitu seri AI Eagle pro pada konferensi peluncuran produk D-Link. Presiden D-Link, Mark Chen memulai dengan diskusi mengenai dampak dari pandemi di industri jaringan dan teknologi. Pandemi telah mempercepat transformasi digital di rumah karena semakin banyak orang yang bekerja, bermain, dan belajar di rumah serta menuntut pengalaman jaringan yang lebih baik.

Solusi terbaru D-Link mendukung gaya hidup pasca-covid dengan menyediakan komunikasi jaringan yang cerdas dan kuat untuk aplikasi yang membutuhkan bandwidth yang besar dan rumah yang memiliki perangkat yang banyak. Dalam konferensi tersebut, D-Link juga menekankan tiga strategi pengembangan produk mereka untuk menghasilkan inovasi yang memungkinkan transformasi digital saat ini. Dengan mengembangkan produk dengan Teknologi AI yang dapat mengenali masalah jaringan dan menyesuaikannya, D-Link mengoptimalkan kinerja jaringan rumah. D-Link Green adalah program ramah lingkungan untuk pengemasan produk D-Link demi memastikan tujuan tanggung jawab perusahaan tercapai. D-Link juga berkomitmen untuk membangun ekosistem peralatan komunikasi jaringan yang terintegrasi secara vertical dengan jaminan kualitas produk Made In Taiwan (MIT).

“Kami telah mendedikasikan upaya kami untuk menciptakan serangkaian Router, Range Extender, dan perangkat Mesh tercanggih di dunia, semuanya didukung oleh Wi-Fi 6 dan Teknologi AI, kata Mark Chen, Presiden D-Link. “Seri Wi-Fi revolusioner ini memastikan semua orang di keluarga tetap terhubung secara online, setiap saat, apa pun yang mereka lakukan. Sempurna untuk smart home modern, dengan banyak perangkat yang terhubung.”

Seri AI EAGLE PRO D-Link yang baru menghadirkan serangkaian lengkap router untuk memenuhi kebutuhan semua orang akan Wi-Fi rumah dan Wi-Fi 4G. Dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 6, Smart Router R15 AX1500 Wi-Fi 6, Mesh Router M15 AX1500, dan Mesh Range Extender E15 AX1500 memberikan kapasitas hingga empat kali lebih banyak dan peningkatan hasil sampai 40% daripada Wi-Fi 5. Wi-Fi 6 memungkinkan pengalaman online berkualitas tinggi tanpa gangguan untuk generasi pengguna saat ini yang menuntut koneksi simultan dari beberapa perangkat di rumah. Router AI Wi-Fi R03, R04, dan R12 adalah perangkat pemula untuk pasar negara berkembang yang menyediakan enkripsi keamanan WPA3 terbaru sehingga konektivitas akan lebih aman. Seri AI EAGLE PRO juga mencakup Router AI 4G G415 dan G416, serta model entry-level G403 dan G412, semuanya dengan

dua antena LTE eksternal. Selain itu, G416 menggunakan Carrier Aggregation Technology untuk meningkatkan kecepatan data hingga 300 Mbps. Carrier Aggregation memberikan dasar untuk menyebarkan jaringan 4G dan 5G, dengan kemampuan untuk menggabungkan beberapa pita frekuensi  untuk meningkatkan peak rates dan cell coverage. Dirancang dengan kemampuan AI EAGLE PRO bawaan, router seri ini menganalisa lalu lintas dan mengoptimalkan jaringan rumah melalui AI Engine. AI Wi-Fi Optimizer terus memindai dan memantau jaringan agar pengguna tetap terhubung ke saluran Wi-Fi terbaik. AI Mesh Optimize adalah teknologi AI Beamforming unik yang disempurnakan dari D-Link, menghadirkan Wi-Fi yang lebih handal di seluruh rumah. AI Traffic Optimizer secara otomatis memprioritaskan dan mengalokasikan bandwidth ke aplikasi yang berbeda dan memberi pengguna umpan balik tentang perangkat mana yang menyebabkan penyumbatan. AI Assistant mengumpulkan informasi yang dapat ditindaklanjuti agar pengguna tetap mendapatkan informasi terbaru tentang kualitas jaringan, dan AI Parental Control memungkinkan lebih banyak penyesuaian dan fleksibilitas bagi orang tua untuk mengelola aktivitas online anak-anak mereka. Aplikasi Eagle Pro AI memiliki fitur Speedtest untuk memeriksa kecepatan internet, Health Mode untuk menjadwalkan jam tidur dan dukungan Amazon, Alexa juga control suara Google Assistant.

Seri AI Eagle Pro adalah solusi Wi-Fi pertama dari jenisnya yang menjamin pengguna untuk merangkul budaya baru stay-at-home dan memperbaharui pengalaman dengan internet rumah. Baik untuk konferensi video, streaming HD atau game berkualitas tinggi, seri AI Eagle Pro D-Link menyediakan konektivitas yang lebih cepat, lebih aman dan lebih andal untuk pengalaman yang tak terbatas.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website D-Link: https://www.dlink.com/en/eagleproai