D-Link Luncurkan “D-link Nuclias Cloud Businness Gateaway”

D-Link baru saja memperkenalkan produk Cloud terbarunya yaitu Cloud Business Gateaway dan aplikasi seluler untuk solusi dalam mengelola jaringan Nuclias Cloud. Di tengah pandemi, banyak bisnis berjuang untuk mempertahankan produktivitas tenaga kerja dan beralih ke lingkungan kerja virtual. Kendala tersebut antara lain kendala biaya, kurangnya sumber daya IT untuk manajemen jaringan, masalah keamanan, akses aplikasi, dan regulasi social distancing. Solusi jaringan D-Link yaitu Nuclias Cloud membantu bisnis menyelesaikan masalah ini dengan cara membangun infrastruktur yang di perlukan untuk mendukung  sebagian besar tenaga kerja jarak jauh dengan mengurangi biaya, memaksimalkan sumber daya, dan mengurangi pekerjaan dalam mengelola jaringan. Pemilik usaha yang memiliki jaringan cloud hemat biaya dapat disebarkan dengan cepat dan mudah dipelihara, juga fitur lacak melalui cloud-enabled akses poin untuk meningkatkan pengamatan dan efisiensi bisnis.

D-Link menawarkan berbagai perangkat Nuclias Cloud-Managed, termasuk Cloud Business Gateaway, Switch dan Akses Poin yang mengoptimalkan produktivitas bisnis. Akses Poin Nuclias Cloud Wi-Fi 6 yang baru diumumkan tahun ini, menguntungkan bisnis dengan menghadirkan lebih banyak kapasitas jaringan, mengurangi kemacetan, latensi yang rendah dan throughput data yang besar. DBG-2000 Nuclias Cloud Business Gateaway terbaru D-Link menawarkan kontrol terpusat untuk mengelola traffic dengan aman dan cerdas. Site-to-site VPN memungkinkan tenaga kerja untuk mengakses jaringan perusahaan melalui koneksi yang aman. Perlindungan dan privasi tingkat professional diberikan karena firewall jaringan yang kuat. Intrusion Prevention System yang melindungi jaringan dari serangan cyber dan penyaringan konten dinamis untuk kategorisasi juga kontrol situs yang dapat diakses untuk melindungi dari situs web jahat. DBG-2000 juga memiliki fitur manajemen kebijakan sederhana bagi pengguna untuk menjalankan kebijakan di seluruh jaringan untuk konsistensi dan perlindungan yang lebih besar.

D-Link juga memperluas kemitraan pihak ketiga mereka untuk fitur seperti pelacakan Covid yang memenuhi persyaratan hukum untuk mengumpulkan informasi kontak dan memudahkan proses pembukaan kembali kantor, restoran,dll. Selain itu, aplikasi seluler Nuclias Cloud iOS dan Android akan tersedia akhir tahun ini bagi administrator untuk memantau jaringan kapan saja dan dimana saja. Login dengan biometric dan otentikasi dua faktor memberikan keamanan akses akun juga dengan pemindaian kode QR menyediakan setup yang cepat. Nuclias Cloud memiliki fitur manajemen dasbor intuitif dan tanpa sentuhan, memungkinkan penyebaran pengelolaan jaringan yang mudah tanpa memerlukan anggota IT yang sangat terlatih. Dipastikan memiliki skalabilitas tak terbatas, karena perusahaan dapat menambahkan perangkat ke jaringan seiring dengan pertumbuhan bisnis mereka. Nuclias Cloud juga menyediakan control akses berbasis peran dan hak istimewa, serta pemantauan dan analisis laporan traffic dengan waktu yang nyata untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah jaringan untuk konektivitas kualitas tertinggi.

  • Manajemen berbasis cloud terpusat, dengan interface berbasis aplikasi juga aplikasi yang intuitif
  • Privasi yang kuat dengan pilihan VPN point-to-point
  • Mendapatkan pemanfaatan jaringan yang paling baik karena ada Smart Bandwidth Management
  • Dilengkapi dengan IPS, jaringan secara aktif berjaga-jaga untuk melindungi jaringannya sendiri
  • Terdapat Dynamic Content Filtering yang memfasilitasi kategori dan control ke situs yang dapat diakses
  • Network Firewall menyediakan pertahanan pertama yang tangguh
  • Meningkatkan keamanan lebih lanut dengan kontrol aplikasi, mengontrol aplikasi mana yang dapat memanfaatkan jaringan
  • Dengan Zero Touch Deployment, dapat mengkonfigurasikan langsung dari Cloud, tidak perlu melakukan setup di tempat

D-Link menawarkan otomatisasi jaringan berbasis Cloud, konfigurasi dan penyesuaian sebagai solusi yang dapat diperbaharui.