Masa remaja adalah masa – masa yang paling menyenangkan. Kelucuan, keluguan dan romantisme jatuh cinta tak jarang dapat dirasakan di masa remaja. Keseruan masa remaja ini dirangkum, disajikan, dan dikemas dalam bentuk film Mariposa yang telah tayang di bioskop sejak 12 Maret 2020.

Film yang diperankan oleh dua sejoli muda, Angga Yunanda yang berperan sebagai Iqbal, yaitu pemeran utama laki – laki dan Adhisty Zara yang berperan sebagai Acha, sebagai pemeran utama perempuan merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. Sebelumnya, novel tersebut telah rilis di WattPad Mariposa mendapat tanggapan yang baik dan telah dibaca oleh ratusan juta orang. Luluk mengatakan bahwa kata Mariposa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Kupu-kupu akan lari saat dikejar, namun tetapi dia akan mendekat saat kita diam. Itulah ungkapan untuk Acha kepada Iqbal.

Kisah cerita cinta remaja anak SMA tak jarang mendapatkan perhatian dari audience di Indonesia, sehingga Agate, CIAYO, beserta Luluk HF bekerjasama dalam membuat game visual novel dari kisah cerita Mariposa. Kolaborasi pengembangan game ini mencakup pengembangan engine, serta konten, baik jalinan cerita dan art.

Game Mariposa yang bisa diakses di aplikasi game visual novel Memories ini mengajak para pemain untuk dapat merasakan tantangan dalam karakter perempuan yang agresif tapi juga manis dan menggemaskan.

“Kami mengangkat kisah Mariposa karena cerita cinta remaja ini berbeda dari biasanya. Fikry Adriansyah, Marketing Lead di Agate menilai bahwa Mariposa tidak seperti kisah remaja kebanyakan, Perjuangan mengejar cinta di kisah ini malah datang dari pemeran perempuannya, Acha, karakter yang agresif tapi juga lovable. Perjuangan Acha menarik dan seru untuk diangkat menjadi game. Senada dengan demografi pemain game Memories yang lebih banyak perempuan,  di game ini pemain akan ditantang untuk menjadi karakter yang berbeda dari biasanya,”.

Di game Mariposa, pemain akan berperan sebagai Acha yang menjadi penentu keseluruhan alur cerita di game. Pemain bisa menikmati beragam kisah Acha dan Iqbal dengan berbagai latar dengan visual yang memikat. Dengan mekanisme game visual novel, pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut. Di game Mariposa pemain akan dimanjakan dengan sepuluh episode cerita visual itu sendiri. Pemain juga dapat mengganti nama karakter Acha dengan nama yang diinginkan, agar untuk dapat menambahkan pengalaman yang lebih seru kepada pemain.

Tidak hanya itu, dalam game Mariposa terdapat fitur baru, fitur video call. Fitur video call merupakan fitur yang dapat memberikan pemain pengalaman dimana pemain akan merasakan telepon tatap muka dengan karakter game. Tidak hanya itu,  terdapat juga fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Acha sesuai versi masing-masing pemain yang tentu akan juga ada untuk menambah keseruan bermain. Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan dengan membeli game Mariposa pack seharga Rp 88.500 pada aplikasi Memories yang setelah itu ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Tidak hanya ilustrasi istimewa, pemain juga akan mendapatkan merchandise eksklusif berupa tote bag dan juga bonus Diamond yang dapat langsung digunakan di dalam pada aplikasi. Dalam game ini juga terdapat musik latar khas film Mariposa yang dapat membawa kita lebih menikmati game ini. Game Mariposa dapat diunduh di aplikasi Google Play melalui tautan link http://bit.ly/GAMEMARIPOSA

Mendukung gerakan #dirumahaja aplikasi Memories membagikan diamonds gratis untuk para pemainnya, cukup dengan memasukkan kode voucher FUNFROMHOME pada aplikasi Memories, pemain akan mendapatkan 20 diamond gratis.