Capcom Umumkan Exoprimal, Game Multiplayer Shooter Bertema Dinosaurus

Capcom telah mengumumkan IP barunya Exoprimal dalam event State of Play. Exoprimal adalah game multiplayer shooter dimana pemain menggunakan exosuit untuk melawan dinosaurus. Rencananya game ini akan dirilis pada tahun 2023 untuk PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, dan PC (Via Steam).

Dilansir dari keterangan resmi Capcom, Exoprimal dibuat oleh developer yang mengerjakan game Monster Hunter World dan Monster Hunter XX, Ichiro Kiyokawa dan Takuro Hiraoka. Tidak heran jika salah satu jenis dinosaurus yang muncul di Exoprimal mirip dengan Velociprey yang ada di Monster Hunter.

Diceritakan bahwa Exoprimal akan mengambil setting di masa depan pada tahun 2040. Bumi secara mendadak dikagetkan dengan kemunculan portal misterius yang membawa dinosaurus. Pemain akan menjadi pilot dari Exosuit, kostum spesial yang dibuat oleh perusahaan Aibius untuk melawan dinosaurus.

Kostum exosuit dalam Exoprimal akan dibagi menjadi empat variasi. Roadblock adalah exosuit dengan tipe tank. Lalu ada exosuit Deadeye yang menggunakan senjata assault rifle dan Zephyr dengan senjata jarak dekat yaitu pedang. Terakhir adalah Exosuit Witchdoctor untuk support. Untuk kedepannya Capcom berencana untuk menambah jumlah exosuit dalam game.

Untuk gameplay pemain akan bermain dalam satu tim yang berisi lima orang. Selain mode PvE, Exoprimal juga akan memiliki mode PvP. Dalam mode PvP dua tim harus saling adu cepat untuk menyelesaikan objective yang sudah ditentukan.

Setelah melihat trailer Exoprimal tim Playcubic merasakan flashback dengan game EA yang gagal, Anthem. Belum lagi rasanya ada kesamaan juga dengan game klasik Dino Crisis. Bagaimana menurut kamu?