Bukan Korea, China Adalah Negara dengan Gamer Overwatch Terbaik Dunia

Semenjak Overwatch diluncurkan oleh Blizzard dua tahun lalu, apa kamu penasaran negara mana yang memiliki gamer Overwatch terbaik dunia? Jika kamu menjawab Korea, itu jawaban yang salah. Ternyata posisi nomor satu justru diduduki oleh negara China. Korea justru berada di nomor dua dan Amerika Serikat tiga.

Jawaban tersebut terungkap dari daftar 32 negara terbaik di situs resmi Overwatch. Negara-negara ini terpilih berdasarkan skill rating dari 100 pemain top Overwatch. Sayang nampaknya Indonesia tidak masuk dalam daftar tersebut. Kawasan Asia Tenggara diwakili oleh Singapura, Thailand dan Vietnam. Event ini sendiri merupakan bagian dari turnamen raksasa Overwatch World Cup 2017. Turnamen berskala internasional ini kelihatannya akan digelar pada event BlizzCon 2017 nanti.

Masih dari Overwatch, Blizzard baru saja mengumumkan jika game FPS tersebut sekarang sudah memiliki 30 juta pemain di seluruh dunia. Makin banyak pemain artinya persaingan pun akan semakin ketat. Kelihatannya masa depan Overwatch akan sangat menjanjikan.