Bukan Cuma Amerika, Ini 7 Negara di Dunia yang Jadi Lokasi Game Resident Evil

0
436

Resident Evil bisa dibilang sebagai video game yang sudah berjalan-jalan hampir ke seluruh dunia. Hampir sebagian besar lokasi dari game Resident Evil diadaptasi dari kota di Amerika Serikat. Contohnya Dulvey, kota fiksi yang menjadi lokasi Resident Evil 7 berada di wilayah Louisiana. Tall Oaks di Resident Evil 6 juga merupakan kota fiksi yang diceritakan berada di wilayah New England.

Selain di Amerika Serikat, Capcom juga mulai menggunakan negara-negara lain sebagai lokasi dari game Resident Evil. Jadi bisa dibilang game Resident Evil sudah keliling dunia.

1. Dari Paris Sampai Antartika

Di Resident Evil CODE: Veronica, Claire Redfield mengunjungi laboratorium Umbrella di kota Paris, Perancis demi mencari saudaranya Chriss Redfield. Ia lalu dibawa ke Rocfort Island yang berada di selatan Samudera Pasifik. Petualangan Claire berlanjut sampai ke markas rahasia Umbrella Antartika, Kutub Selatan. Sambil mengejar Umbrella, sempat-sempatnya Claire jalan-jalan dulu.

2. Petualangan Leon di Spanyol

Ternyata gerombolan Los Iluminados yang menjadi lawan dari Leon S. Kennedy di game Resident Evil 4 bermarkas di salah satu desa terpencil di negara Spanyol. Sayangnya tidak disebutkan nama dari tempatnya. Tidak disangka jika desa terpencil ini ternyata menyimpan parasit paling mengerikan di dunia, Las Plagas.

3. Kijuju di Afrika

Jika Resident Evil 4 memilih Spanyol sebagai lokasinya, Resident Evil 6 justru di negara Afrika. Kota fiksi ini bernama Kijuju yang diceritakan berada di wilayah Afrika Barat. Disinilah Chris Redfield bersama rekannya Sheva Alomar mencegah rencana gila Albert Wesker untuk merubah dunia dengan menggunakan Uroboros.

4. Kapal Pesiar Pun Jadi Lokasi Game Resident Evil

Karena laboratorium di darat terlalu mudah untuk dideteksi, kelompok teroris II Vetro menggunakan kapal pesiar sebagai lokasi laboratorium rahasianya. Kapal pesiar ini bernama Queen Zenobia menjadi lokasi dari game Resident Evil: Revelations. II Vetro sendiri adalah kelompok bioteroris dari Italia. Kelihatannya Capcom sedang kepincut dengan wilayah mediterania.