BlueStacks Luncurkan Creator Studio & Creator Hub, platform pertama di dunia untuk Mobile Game Modding

BlueStacks, platform game Android berbasis cloud pertama di dunia, hari ini meluncurkan Creator Studio & Creator Hub pertama di dunia, untuk memodifikasi dan berbagi game mobile yang dimodifikasi. Dengan peluncuran ini, game mobile  yang dikembangkan di mesin Cocos, Unity, dan Unreal, dapat dengan mudah dimodifikasi dan dibagikan, sehingga menjangkau lebih dari empat miliar pengguna dan 4,5 juta pembuat mobile game diseluruh dunia.

BlueStacks Creator Studio & Creator Hub membuka kemungkinan untuk membuat konten pengguna ke komunitas game mobile global, disini adalah tempat mereka untuk dapat membuat dan berbagi versi game mobile tanpa batas. Modding dapat dilakukan pada tiga tingkatan: Basic, Intermediate dan Advance. Modding Basic melibatkan permainan warna; misalnya, kamu dapat memiliki mode gelap untuk game, mirip dengan filter Instagram. Modding Intermediate melibatkan penambahan efek di dalam game, seperti saat kamu menang atau saat kamu berhasil membunuh seseorang. Terakhir, dengan Modding Advance, kamu dapat mengubah tekstur 2D dan 3D di dalam game, termasuk elemen game seperti pakaian avatar.

Dipersembahkan oleh now.gg dan now.gg’s NFG platform, Creator Studio & Creator Hub memungkinkan pemisahan kode game, event game, dan art game, memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman modded mereka melalui tautan sederhana – menciptakan pengalaman mobile yang dapat dibagikan dan imersif.

“Pada tahun 2025, saya yakin mayoritas mobile gamer akan memainkan game modded,” kata Rosen Sharma, CEO dan pendiri BlueStacks dan now.gg. “Bayangkan mencari game dan menemukan versi mod dari gamer, streamer, dan penggemar favorit kamu. Membuat modding game mobile dapat diakses secara global membuka kemungkinan tak terbatas bagi para gamer dan kreator, mengubah cara kami membangun, berbagi, dan pengalaman bermain game mobile selamanya.”

“Konten yang dibuat pengguna – seperti game yang dimodifikasi – adalah bentuk ekspresi diri yang penting. Dengan cara yang sama kita mengganti pakaian agar sesuai dengan suasana hati kita, orang-orang akan segera menuntut untuk hanya bermain game dengan mod agar sesuai dengan suasana hati, pengalaman yang diinginkan, dan preferensi,” kata Huabin Lin, Direktur Teknologi di Cocos. “Modding game seluler BlueStacks membuka jalan bagi mod untuk menjadi cara default game mobile di masa depan.”

“Kalian bisa modding game yang kalian suka dengan bebas guys, contohnya dengan Free Fire, kalian bisa menambahkan efek saat ‘Kill’ seseorang, ‘Headshot’ dan juga saat ‘Booyah’, bikin pengalaman kalian bermain makin asyik guys” kata Eks Sam Youtuber Free Fire.

“Asik banget kalian bisa modding game yang kalian suka seperti yang kalian mau, pengalaman baru nih dalam bermain game khususnya Free Fire, makin asyik dan seru” kata Rendy Rangers Youtuber Free Fire.

Modding game seluler BlueStacks sekarang tersedia secara gratis disini untuk modding pada Emulator BlueStacks X dan disini untuk modding di cloud.