Maraknya mode battle royale belakangan membuat Black Desert Online ikut menambahkan mode tersebut ke dalam gamenya. Hal tersebut diumumkan oleh Pearl Abyss selaku pengembang dalam sebuah perhelatan di Amsterdam beberapa waktu lalu.

Pearl Abyss mengungkapkan bahwa game MMORPG tersebut memiliki lebih dari 10 juta pemain terdaftar, dan hal itu menjadi salah satu pertimbangan bahwa mode battle royal layak dimasukkan ke dalam game ini.

Dalam mode ini, setiap pemain dimulai sebagai Black Spirit. Kemudian mereka harus menghancurkan peti persediaan (supply crates) dan mengalahkan mobs alias musuh yang lebih lemah. Dari situ pemain dapat mengumpulkan peralatan dan keterampilan. Nantinya hanya akan ada satu pemain yang bertahan dan menjadi pemenang.

Saat ini, mode tersebut bisa dimainkan hingga 50 pemain dan baru akan rilis di Korea Selatan saat musim dingin ini. Sedangkan untuk wilayah lainnya akan menyusul kemudian.

Tak hanya mode battle royal, Black Desert Online juga menghadirkan class baru yaitu Archer yang merupakan class ke 17 dalam game ini.

Archer merupakan class paling unik diantara yang lain, ia mampu menggunakan awakening weapon dan ability sejak level 1. Satu hal yang cukup berbeda bila dibandingkan class lain yang perlu mencapai level 56 dan jalankan quest awakening untuk bisa menggunakan skil ini.

Archer akan akan dirilis dan bisa digunakan secara global pada 12 Desember. Tapi pemain sudah bisa melakukan pra-registrasi untuk mulai memilih class ini.