Gambar: westworldmobile.com

Tahun lalu, Bethesda mengajukan gugatan terhadap Behavior Interactive dan Warner Bros Entertainment atas game Westworld Mobile yang menurut mereka terlalu mirip dengan Fallout Shelter.

Dalam gugatan tersebut, salah satu yang dipermasalahkan yaitu pengunaan kembali kode algoritma milik Fallout Shelter untuk Westworld Mobile. Sebelumnya kode tersebut telah dibeli oleh Bethesda dari Behavior untuk proyek game mobile besutannya tersebut.

Namun sekarang dikabarkan bahwa pengembang game Fallout 76 tersebut telah mencabut gugatannya dan menyatakan bahwa kasus ini telah selesai.

“Bethesda Softworks mengumumkan hari ini bahwa para pihak telah menyelesaikan secara damai gugatan yang diajukan Bethesda terhadap Behavior dan pihak lain atas kasus game mobile Fallout Shelter dan Westworld,” kata Bethesda dalam sebuah pernyataan resmi. Meskipun tidak disebutkan namanya secara langsung, kemungkinan Warner Bros Entertainment juga termasuk dalam resolusi ini.

Meskipun tidak ada pernyataan resmi namun kemungkinan besar Bethesda menarik kasus ini setelah menerima kompensasi “uang damai” dari mereka.