Beholder akan diangkan menjadi sebuah film pendek dan saat ini sedang dalam proses pembuatan. Proyek tersebut akan digarap oleh pembuat film asal Rusia Liliya Tkach dan Nikita Ordynskiy yang terkenal dengan film pendek lainnya yaitu Papers.

Mirip dengan Papers, film pendek Beholder akan memiliki setting masa depan yang sedang dilanda oleh distopia. Sebuah kondisi dimana sebuah wilayah dikuasai oleh kelompok yang totaliter. Sebuah tema yang memang menjadi favorit Tkach dan Ordynskiy.

Film Beholder akan berwarna hitam-putih. Yang menceritakan karakter utama bernama Carl yang merupakan inspektur bangunan untuk sebuah kompleks apartemen. Dia menghabiskan waktu kerjanya untuk menonton beberapa layar yang memungkinkan dia bisa mengintip kehidupan para penyewa. Jika dia melihat sesuatu yang mencurigakan, dia melaporkan perilaku itu kepada pejabat.

Beholder sendiri merupakan game untuk PC, dirilis pada akhir 2016 dan dikembangkan oleh Warm Lamp Games. Sekuelnya, Beholder 2 diluncurkan Desember lalu.