Battlefield 1 Akhirnya Dibobol Pembajak, Inikah Akhir dari Denuvo?

Tidak lama setelah Resident Evil 7 rontok, giliran Battlefield 1 akhirnya dibobol oleh kelompok pembajak CPY. Aksi ini membuktikan jika tidak ada developer yang aman meskipun sudah menggunakan Denuvo sekalipun.

Bukti jika Battlefield 1 berhasil dijebol

Uniknya sebelum game terbitan ini EA ini berhasil dibajak, CPY sempat membagikan teaser bertuliskan “DICE” dan “Pew Pew Pew”. DICE sendiri merupakan developer dari game Battlefield 1. Sedangkan “Pew Pew Pew” merupakan versi parodi dari bunyi rentetan senjata mesin. Petunjuk yang diberikan oleh CPY memang mengarah kepada game Battlefield 1.

Berita buruk untuk Denuvo tidak hanya sampai disitu saja. Website Torrentfreak melaporkan bahwa email milik Denuvo berhasil dibongkar peretas. Email ini berisi berbagai macam pesan antara Denuvo dengan para kliennya. Salah satu email yang menarik adalah email dari Capcom Jepang yang dibuat oleh Jun Matsumoto.

Isi email ini adalah permintaan agar Denuvo mengirimkan proposal kerjasama kepada Capcom. Kemungkinan besar kerjasama ini adalah game Resident Evil 7 yang pada akhirnya tetap tunduk di tangan para pembajak meskipun sudah dilindungi oleh Denuvo.

Kelihatannya perang antara Denuvo dan pembajak kedepannya akan semakin menarik. Playcubic hanya berharap kamu sudah mengetahui pihak mana yang sepatutnya dibela.

Thanks Jagatplay